Kumpulan Makalah

Blog ini berisi kumpulan makalah

Makalah Strategi Belajar Mengajar (Pembelajaran Interaktif Berpusat Pada Guru)

Selengkapnya


Makalah Strategi Belajar Mengajar (Pembelajaran Interaktif Berpusat Pada Guru)

Makalah Strategi Belajar Mengajar (Pembelajaran Interaktif Berpusat Pada Guru)

BAB I
PENDAHULUAN

Kegiatan pembelajaran dilakukan oleh dua orang pelaku yaitu guru dan siswa. Kegiatan pembelajaran dalam implementasinya mengenal banyak istilah untuk menggambarkan cara mengajar yang akan dilakukan oleh guru. Saat ini banyak macam setrategi dan metode pembelajran yang digunakan guna meningkatkan efektivitas pembelajaran menjadi lebih baik, akan tetapi banyak juga yang kurang menguasai dan kurang menggetahui tentang model-model pembelajaran yang penting dalam kaitanya peningkatan kualitas pendidikan. Pendidikan zaman sekarang apabila seorang guru tidak bisa mengembangkan model model pembelajaran maka proses pembelajaran menjadi kurang menarik bagi para siswa. Oleh karena itu pentingnya mempelajari model-model pembelajaran sangat berpengaruh dalam peningkatan kualitas pendidikan kita.

Penelitian tentang kegiatan pembelajaran berusaha menemukan model pembelajaran. Model-model yang ditemukan dapat diubah, diuji kembali dan dikembangkan, selanjutnya dapat diterapkan dalam kegiatan pembelajaran berdasarkan pola pembelajaran yang digunakan.

BAB II
PEMBAHASAN

A.    Pengertian Model Pembelajaran

B.     Ciri-Ciri Model Pembelajaran

C.    Model-Model Pembelajaran Interaktif yang Berpusat Pada Guru

D.  Kelebihan Dan Kelemahan Model Pembelajaran Yang Berpusat Pada Guru (Teacher Centered)

BAB III
PENUTUP

Model pembelajaran adalah suatu rencana atau pola yang dapat digunakan untuk membentuk kurikulum (rencana pembelajaran jangka panjang), merancang bahan-bahan pembelajaran, dan membimbing pembelajaran dikelas atau yang lain.

Pengembangan model-model pembelajaran merupakan suatu keniscayaan yang harus dipersiapkan dan dilakukan guru dalam kegiatan pembelajaran. Guru merupakan ujung tombak keberhasilan kegiatan pembelajaran disekolah yang terlibat langsung dalam merancang dan melaksanakan kegiatan pembelajaran. Tugas guru bukan semata-mata mengajar, tetapi lebih kepada membelajarkan siswa. Oleh karena itu seorang guru harus dapat menguasai berbagai model pembelajaran yang ada agar kegiatan pembelajaran dapat lebih variatif dan tidak monoton sehingga kegiatan belajar mengajar dapat terlaksana dengan baik.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Makalah Strategi Belajar Mengajar (Pembelajaran Interaktif Berpusat Pada Guru)"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top