0 Komentar
Selengkapnya

Link Download Power Point

Makalah Akhlak (Mazhab-Mazhab Etika)


Makalah Akhlak (Mazhab-Mazhab Etika)

Download Makalah Lain :

Analisis Terhadap Psikologi Agama
Download

Makalah Psikologi Agama - Kebutuhan Agama
Download


BAB I
PENDAHULUAN

Dalam mazhab ini terdapat perbedaan-perbedaan  etika ataupun norma kaidah tersebut dalam kehidupan manusia. Dalam bab ini kami hanya menjelaskan tentang mazhab-mazhab secara terperinci. Dan kami juga membatasi diri dengan halnya memperkenalkan beberapa pandangan tentang mazhab etika yang dimana pernah dikemukakan sebelumnya dan berpengaruh hingga zaman sekarang begitu juga dengan generasi penerus yang akan datang. 

Mazhab etika atau norma ini dipandangan sebagai ilmu yang menilai tentang pandangan kehidupan seseorang serta tujuan hidup manusia. Maka dari itu, disinilah kita bisa mengetahui mazhab-mazhab etika.
  
BAB II
PEMBAHASAN


A.     HEDONISME

1.      Pengertian Hedonisme
2.      Kelemahan Hedonisme 

B.      DESISIONISME

1.      Pengertian Desisionisme
2.      Keunggulan  Desisionisme
3.      Kelemahan Desisionisme

C.      INDIVIDUALISME

1.      Pengertian Individualisme
2.      Kelemahan Individualisme
             
D.     MORALISME

1.      Pengertian Moralisme
2.      Kelemahan Moralitas      

BAB III
PENUTUP

Hedonisme adalah suatu paham yang menyatakan bahwa yang baik adalah yang dapat memuaskan keinginan manusia dan yang meningkatkan kuantitas kesenangan atau kenikmatan itu, yang dimana merupakan tujuan hidup dan tindakan manusia.

 Desisionisme adalah pandangan etis yang berpendapat bahwa keputusan etis hanyalah masalah pemiligan bebas, dan tidak memerlukan norm atau kriteria apapun.

Individualisme adalah suatu sikap yang berpendirian bahwa dasar kehidupan etis adalah pribadi perorangan tersebut. yang memprioritaskan kehidupan pribadi daripada kehidupan bersama.

Moralisme adalah penerapan salah satu kaidah moral dalam hal yang memiliki unsur atau segi tersendiri dan tidak begitu saja dapat dinilai, melalui berdasarkan kaidah moral tersebut.





 Baca Makalah Lain :





Post a Comment

 
Top